Cegah Penyebaran Corona, Homeschooling Tunas Karya Bangsa Belajar melalui Online

Kepala Homeschooling Tunas Karya Bangsa (HSTKB) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengambil kebijakan mengubah sementara pembelajaran tatap muka di kelas dengan pembelajaran secara daring. Kebijakan tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di masyarakat.

Kepala HSTKB Bapak Mulyadi, S.Pd. mengatakan, sekolah memaksimalkan pembelajaran secara daring. “Menggantikan pembelajaran tatap muka dengan memaksimalkan pembelajaran dalam bentuk online, daring, hybrid, e-learning dengan menggunakan aplikasi Zoom.us, Googleclassroom, atau perangkat elektronik lainnya dengan tetap menjaga substansi tanpa mengurangi capaian pembelajaran yang telah direncanakan.”

Kebijakan tersebut dituangkan dalam edaran kepala sekolah berbentuk surat pemberitahuan dan sudah disosialisasikan kepada seluruh civitas akademika.

Selanjutnya, aktivitas yang bersifat mengumpulkan orang dalam jumlah besar dialihkan dalam bentuk webinar atau dijadwal ulang terhitung mulai 14 Maret 2020 sampai dengan dua pekan ke depan atau sampai permasalahan Covid-19 mereda.

Share via