Selamat Datang di Homeschooling Tunas Karya Bangsa

Setiap anak terlahir istimewa. Tidak semua dari mereka yang terlahir dan memiliki bakat dan kemampuan dasar yang sama. Tetapi mereka dituntut dengan penyeragaman keterampilan dan kemampuan. Inilah salah satu yang menjadi pengalaman belajar yang kurang meningkatkan keinginan belajar anak untuk lebih tinggi.

Kehadiran Homeschooling Tunas Karya Bangsa menjadi aktor dalam prinsip bahwasanya pendidikan adalah hak setiap anak. Tentu saja pendidikan yang terukur dan terarah yang mendukung bakat peserta didik. Sehingga perkembangannya anak mampu mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang mumpuni sesuai bidang bidang yang mereka senangi.

Kurikulum yang padat dengan tugas yang menumpuk menjadi beban bagi anak dalam bersekolah. Bertolak dari masalah ini, Homeschooling Tunas Karya Bangsa (HSTKB) hadir sebagai alternatif sekolah formal.

Sistem pendidikan yang dikembangkan dengan kurikulum yang dirancang khusus agar anak merasa tidak terbebani dalam belajar menjadi alasan pembelajaran yang utama demi kenyamanan peserta didik. Selain itu fleksibelitas jadwal tentunya akan mendukung pengembangan bakat lain siswa diluar akademik.

Jenjang pendidikan di HSTKB meliputi:

  • Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
  • Tingkat Dasar (SD) dari kelas 1 hingga kelas 6
  • Tingkat Menengah Pertama dari kelas 7 hingga kelas 9
  • Tingkat Menengah Atas dari kelas 11 hingga kelas 12